Fitur baru di Aplikasi WhatsApp terbaru
Fitur baru di Aplikasi WhatsApp terbaru

Fitur baru di Aplikasi WhatsApp terbaru

WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang paling sering digunakan oleh pengguna smartphone di seluruh dunia. Aplikasi ini sangat populer karena penggunanya dapat melakukan percakapan dalam jarak dekat tanpa perlu membayar biaya telepon atau SMS. Di Indonesia, WhatsApp sangat digemari karena bisa digunakan tanpa perlu terkoneksi dengan Wi-Fi. Katy yuk, kita bahas apa saja fitur baru di WhatsApp terbaru.

Pada tahun 2021, WhatsApp merilis versi terbarunya yang dilengkapi dengan beberapa fitur baru yang sangat menarik. Fitur baru tersebut mampu memberikan pengalaman yang lebih maksimal bagi pengguna WhatsApp. Berikut ini adalah beberapa fitur baru yang bisa Anda gunakan di WhatsApp terbaru.

Fitur baru di WhatsApp terbaru

Fitur baru di WhatsApp terbaru

1. Mode Gelap

Fitur pertama yang tersedia di WhatsApp terbaru adalah Mode Gelap. Mode ini memungkinkan pengguna untuk mengubah tampilan aplikasi WhatsApp menjadi mode gelap. Selain menarik dan elegan, mode gelap juga baik untuk kesehatan mata kita karena mengurangi cahaya layar yang terlalu terang.

Untuk mengaktifkan Mode Gelap di WhatsApp, pengguna dapat masuk ke menu Setelan, kemudian pilih Tampilan, dan aktifkan Mode Gelap. Setelah pengaturan berhasil, tampilan aplikasi akan menjadi hitam gelap dengan huruf putih keabuan. Mode gelap hanya tersedia untuk pengguna yang menggunakan Android 10 ke atas dan iOS 13 ke atas.

2. Peningkatan Tema

Selain Mode Gelap, WhatsApp juga menawarkan beberapa tema baru yang bisa digunakan oleh pengguna. Tema-tema tersebut dapat dibeli melalui WhatsApp Store, dan pengguna dapat memilih tema sesuai dengan selera dan keperluan.

Pada aplikasi WhatsApp terbaru, pengguna dapat menggunakan tema pribadi yang dapat dibuat sendiri. Dalam pembuatan tema ini, pengguna dapat menggunakan warna, gambar, dan bahkan emoji sebagai latar belakang chat. Pengguna juga dapat membagikan tema yang telah dibuat dengan pengguna WhatsApp lainnya.

3. Multi-Device Support

WhatsApp terbaru juga dilengkapi dengan fitur Multi-Device Support. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka WhatsApp di lebih dari satu perangkat dengan akses yang sama. Sangat memudahkan pengguna yang memiliki lebih dari satu perangkat untuk membaca pesan tanpa khawatir akan kehilangan data.

Untuk mengaktifkan Multi-Device Support, pengguna dapat masuk ke menu Setelan, kemudian pilih Perangkat Tertaut. Setelah itu, pengguna dapat pilih perangkat apa saja yang ingin dihubungkan dengan akun WhatsApp yang digunakan.

4. Pengamanan Fingerprint atau Face ID

Fitur keamanan fingerprint atau face ID kini telah hadir di WhatsApp terbaru. Fitur keamanan ini memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi WhatsApp tanpa perlu memasukkan PIN atau password. Fitur ini sangat penting bagi pengguna yang ingin mengamankan chat mereka dari orang lain yang tidak berhak membukanya.

Baca Juga:  Sekilas Mengenai Aplikasi CCTV, Fitur dan Penggunaanya

Untuk mengaktifkan fitur keamanan fingerprint atau face ID, pengguna dapat masuk ke menu Setelan, kemudian pilih Keamanan. Setelah itu, pengguna dapat mengaktifkan fitur yang tersedia pada menu tersebut.

Secara keseluruhan, fitur-fitur yang tersedia di WhatsApp terbaru memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna. Fitur-fitur tersebut memudahkan pengguna WhatsApp dalam melakukan percakapan dengan orang lain, mengamankan chat mereka, serta menyesuaikan tampilan aplikasi sesuai dengan selera masing-masing pengguna. Jadi, tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi WhatsApp terbaru dan nikmati fitur-fitur menarik yang tersedia!

Cara Mudah Mengganti Background pada WhatsApp

ganti background wa
Tampilan WhatsApp dengan latar belakang atau background yang monoton dan membosankan tentu membuat pengguna merasa bosan. Namun, kini pengguna WhatsApp bisa mempercantik tampilan chat dengan mengganti background atau latar belakang pesan dengan gambar atau foto favorit. Bagaimana caranya? Ini dia cara mengganti background pada WhatsApp secara mudah dan praktis.

Pertama-tama, pastikan aplikasi WhatsApp yang dipakai sudah versi terbaru dengan fitur penggantian background. Jika belum, silakan update aplikasi.

Setelah WhatsApp terbaru sudah terinstall di ponsel, langkah selanjutnya adalah mengganti background pada aplikasi. Berikut ini langkah mudahnya:

1. Buka aplikasi WhatsApp

Setelah membuka aplikasi WhatsApp, langsung masuk ke menu Setting dengan klik titik tiga di bagian pojok kanan atas, kemudian pilih Settings.

2. Masuk ke menu chats

Pada menu Settings, pilih menu Chats.

3. Pilih Wallpaper

Pada menu Chats, pilih Wallpaper untuk melihat flatform pengganti background.

4. Pilih Tipe Wallpaper

Setelah masuk ke menu Wallpaper, akan muncul tiga opsi wallpaper yang dapat dipilih, yaitu:

a. Bright, tampilannya cerah.

b. Dark, tampilan gelap.

c. Wallpaper khusus, yaitu wallpaper yang berasal dari galeri foto atau gambar bawaan WhatsApp.

Pilihlah tipe wallpaper yang diinginkan.

5. Pilih Wallpaper khusus atau dari galeri foto

Pilih opsi Wallpaper khusus untuk memilih gambar wallpaper dari galeri atau file manager. Jika pilihannya jatuh pada Wallpaper khusus, akan muncul daftar wallpaper default yang bisa dipilih. Jadi, pengguna WhatsApp bisa memilih wallpaper yang disediakan oleh WhatsApp, atau memilih gambar yang disimpan di galeri foto ponsel.

6. Atur posisi Wallpaper

Setelah memilih gambar atau foto, pengguna bisa mengubah posisi gambar dengan cara memperbesar atau memperkecil gambar dan menggeser gambar ke kiri atau kanan atau atas dan bawah, sehingga gambar sesuai dengan ukuran layar ponsel.

7. Klik Set Wallpaper

Terakhir, klik Set Wallpaper pada bagian pojok kanan bawah untuk menyimpan pengaturan wallpaper yang telah disesuaikan.

WhatsApp memberikan opsi untuk mengganti wallpaper pada halaman chat atau pada tampilan utama WhatsApp, yakni tampilan dengan daftar chat dan menu pengaturan aplikasi. Jadi, pengguna WhatsApp bisa memilih wallpaper pada menu Chats atau pada menu wallpaper pada tampilan utama aplikasi.

Bagi pengguna yang ingin lebih eksklusif, pengguna bisa membuat background WhatsApp dengan software desain seperti Canva, Photoshop, Coreldraw atau dengan editor foto pada ponsel. Setelah gambar atau foto di-desain dan disesuaikan dengan ukuran layar ponsel, pengguna WhatsApp bisa memilih wallpaper khusus dan memilih gambar atau foto yang akan dijadikan latar belakang pesan pada WhatsApp.

Kesimpulannya, cara mengganti background pada WhatsApp sangat mudah dan praktis. Pengguna bisa memilih wallpaper bawaan WhatsApp atau memilih gambar kesukaan dari galeri foto atau desain sendiri. Dengan mengganti background pada WhatsApp, maka tampilan pesan menjadi lebih menarik dan membuat pengguna lebih semangat dalam ber-chat.

Keamanan dan privasi pada WhatsApp terbaru

Keamanan dan privasi pada WhatsApp terbaru

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Aplikasi ini digunakan oleh jutaan orang untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga. Namun, dengan begitu banyak orang yang menggunakan WhatsApp, penting untuk memperhatikan keamanan dan privasi saat menggunakan aplikasi tersebut. Di bawah ini, kami membahas beberapa fitur keamanan dan privasi pada WhatsApp terbaru:

Baca Juga:  3 Cara Membandingkan Tinggi Badan Dengan Orang Lain Online

1. Enkripsi End-to-End

Salah satu fitur keamanan utama pada WhatsApp adalah enkripsi end-to-end. Fitur ini memastikan bahwa pesan yang Anda kirimkan hanya dapat dibaca oleh Anda dan penerima pesan. Bahkan WhatsApp sendiri tidak dapat membaca pesan Anda. Enkripsi end-to-end diaktifkan secara otomatis, sehingga Anda tidak perlu khawatir memikirkannya lagi.

2. Verifikasi Dua Faktor

Verifikasi dua faktor memungkinkan Anda menambahkan lapisan keamanan ekstra ke akun WhatsApp Anda. Fitur ini meminta pin enam digit yang akan ditampilkan setiap kali Anda mencoba login ke akun WhatsApp Anda. Pin ini hanya diketahui oleh Anda, sehingga bahkan jika seseorang mencuri sandi Anda, mereka tidak akan dapat mengakses akun WhatsApp Anda tanpa pin verifikasi dua faktor.

3. Pengaturan Privasi

Pengaturan privasi di WhatsApp memungkinkan Anda mengontrol siapa yang dapat melihat profil Anda, status Anda, dan kapan Anda terakhir terlihat online. Anda dapat memilih untuk membagikan informasi ini dengan semua orang, hanya dengan kontak Anda, atau bahkan dengan siapa pun. Selain itu, jika Anda tidak ingin menerima pesan dari nomor yang tidak dikenal, Anda dapat memblokir nomor tersebut.

4. Tidak Ada Iklan

Salah satu keuntungan WhatsApp adalah tidak adanya iklan yang mengganggu. Meskipun WhatsApp dimiliki oleh Facebook, aplikasi ini tidak menampilkan iklan dalam aplikasi. Hal ini dapat membantu Anda merasa lebih aman dan nyaman saat menggunakan aplikasi.

5. Perlindungan Data

WhatsApp telah mengambil langkah-langkah untuk melindungi data pengguna pada platform mereka. WhatsApp tidak memberikan data pengguna kepada pihak ketiga, kecuali dalam situasi tertentu seperti penegakan hukum. WhatsApp juga memiliki pembaruan privasi terbaru yang memungkinkan pengguna memeriksa dan mengontrol data mereka pada aplikasi tersebut.

Kesimpulannya, dengan fitur keamanan dan privasi WhatsApp terbaru, Anda dapat merasa aman saat menggunakan aplikasi ini. Namun, penting untuk selalu berhati-hati saat menggunakan aplikasi pesan instan, terutama ketika berbicara dengan orang yang tidak Anda kenal. Selalu pertimbangkan pengaturan privasi dan jangan berbagi informasi sensitif dengan orang yang tidak Anda percayai.

Aplikasi WhatsApp Terbaru

Cara mengunduh dan menginstal WhatsApp terbaru

WhatsApp terbaru

WhatsApp telah menjadi aplikasi pesan instan yang populer di seluruh dunia. Dengan ratusan juta pengguna aktif setiap harinya, WhatsApp terus melakukan pembaruan dan pengembangan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Jika Anda ingin menginstal aplikasi WhatsApp terbaru, berikut adalah cara yang bisa dilakukan.

1. Cek Versi WhatsApp yang Anda Gunakan

Sebelum mengunduh dan menginstal WhatsApp terbaru, cek terlebih dahulu versi WhatsApp yang Anda gunakan. Untuk mengecek versi WhatsApp, masuk ke aplikasi WhatsApp, pilih “Pengaturan”, dan pilih “Bantuan”. Di sini, Anda akan melihat nomor versi WhatsApp yang sedang digunakan.

2. Unduh WhatsApp Terbaru dari Google Playstore

Cara termudah untuk mengunduh dan menginstal WhatsApp terbaru adalah melalui Google Playstore. Pastikan akun Google Anda sudah masuk dan cari “WhatsApp” di kotak pencarian Playstore. Pilih “WhatsApp” dan klik “Update”. Jika tidak ada pilihan “Update”, itu berarti Anda sudah memiliki versi terbaru dari WhatsApp.

3. Unduh WhatsApp Terbaru dari Situs Resmi WhatsApp

WhatsApp juga menyediakan opsi untuk mengunduh aplikasi terbaru dari situs resmi mereka. Untuk mengunduh WhatsApp terbaru dari situs resmi, buka browser yang biasa Anda gunakan dan ketikkan “whatsapp.com/android”. Klik “Download Now” dan tunggu beberapa detik hingga unduhan selesai.

4. Menginstal WhatsApp Terbaru dari APK

Cara lain untuk menginstal WhatsApp terbaru adalah melalui APK. Walau cara ini cukup riskan, karena bisa jadi APK yang Anda unduh bukanlah WhatsApp asli tapi malware, atau Anda bisa kehilangan akses ke pembaruan otomatis, namun jika pilihan lain gagal, menginstal WhatsApp dari APK bisa jadi solusi. Berikut cara menginstal WhatsApp terbaru dari APK:

  • Unduh APK WhatsApp terbaru di situs terpercaya (pastikan APK memiliki tanda tangan digital).
  • Aktifkan opsi “Izinkan Sumber Tidak Dikenal” di “Pengaturan” > “Keamanan”.
  • Instal APK yang sudah diunduh.
  • Setelah selesai, buka WhatsApp dan masukkan nomor telepon Anda. Ikuti langkah-langkah selanjutnya untuk menyelesaikan konfigurasi.
Baca Juga:  9+ Aplikasi Edit Foto Jadi Animasi 3D Android Terbaik

5. Menginstal WhatsApp Business Terbaru

Untuk pengguna bisnis, WhatsApp juga menyediakan versi WhatsApp Business. Cara menginstal WhatsApp Business tidak jauh berbeda dengan menginstal WhatsApp biasa. Cari “WhatsApp Business” di Playstore atau unduh dari situs resmi WhatsApp, lalu ikuti instruksinya seperti biasa.

Itulah beberapa cara mengunduh dan menginstal WhatsApp terbaru. Pastikan Anda selalu mengunduh dan menggunakan WhatsApp yang terbaru agar mendapatkan fitur dan keamanan terbaru dari platform tersebut. Selain itu, perhatikan juga sumber dari instalasi WhatsApp untuk menghindari rangkaian masalah yang mungkin muncul.

Cara Mengamankan Pesan di WhatsApp

Cara Mengamankan Pesan di WhatsApp
Apakah Anda khawatir data pribadi di WhatsApp akan bocor? Jangan khawatir, karena sekarang ada fitur yang memungkinkan Anda meningkatkan keamanan pesan. Berikut adalah beberapa cara mengamankan pesan di WhatsApp agar data privasi Anda tetap aman:

1. Aktifkan Enkripsi End-to-End

Fitur Enkripsi End-to-End di WhatsApp memungkinkan pengirim dan penerima pesan untuk membaca pesan tersebut secara rahasia dan aman. Ini berarti pesan hanya dapat dibaca oleh pengirim dan penerima pesan, dan bahkan WhatsApp sendiri tidak dapat membacanya. Untuk mengaktifkannya, cukup buka pengaturan akun WhatsApp Anda, dan pilih “Account” dan “Security”. Kemudian, aktifkan pilihan “End-to-End Encryption”.

2. Mengaktifkan Verifikasi Dua Faktor

Verifikasi dua faktor lebih memperkuat keamanan WhatsApp Anda. Fitur ini memungkinkan Anda menambahkan langkah tambahan saat masuk ke aplikasi WhatsApp, yang dipastikan oleh WhatsApp bahwa hanya Anda yang bisa mengakses akun Anda dan mengontrol akses ke pesan dan data pribadi. Untuk mengaktifkannya, cukup buka pengaturan akun WhatsApp, dan pilih “Account” dan “Two-Step Verification”.

3. Hapus Otomatis Pesan

Anda juga dapat menghapus pesan otomatis agar lebih aman. Dalam pengaturan WhatsApp, Anda dapat memilih opsi agar pesan dihapus otomatis setelah 7 hari atau sesuai pilihan Anda. Jika Anda khawatir pesan Anda disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, maka pilihan ini sangat penting untuk diterapkan.

4. Nonaktifkan Fitur Auto-Download File

WhatsApp secara otomatis akan mengunduh setiap file yang diterima pada ponsel Anda. Fitur ini memudahkan untuk menyimpan file secara langsung ke ponsel, tetapi juga berpotensi membahayakan keamanan Anda. Anda dapat mengaturnya dengan cara mematikan auto-download. Untuk mengaturnya, buka “Pengaturan” WhatsApp, kemudian pilih “Chat” dan “Download Otomatis”.

5. Perbarui Aplikasi WhatsApp

Setelah semua tindakan pencegahan dilakukan, pastikan untuk selalu memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru. Dengan pembaruan, pengembang WhatsApp terus memperbaiki celah dan masalah keamanan. Selalu pastikan untuk memperbarui aplikasi Anda setiap kali ada pembaruan yang tersedia di Google Play Store atau App Store.

Jangan abaikan tindakan-tindakan penting dalam pengaturan aplikasi WhatsApp Anda. Tingkatkan keamanan pesan Anda dengan aktivasi fitur Enkripsi End-to-End dan Verifikasi Dua Faktor, gunakan opsi menghapus otomatis pesan dan mematikan fitur auto-download file dan jangan lupa selalu perbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru. Dengan tips dan trik ini, data privasi di WhatsApp Anda akan tetap aman dan terjaga.