Cara Login PTK Simpatika Kemenag

Simpatika Kemenag: Cara Login PTK Simpatika Kemenag

Simpatika Kemenag – Website ini sebagai pusat info pelayanan PTK Kemenag. : Pusat Service PTK Kemenag sebagai kelanjutan dari program Padamu Negeri yang dirintis oleh Kemdikbud semenjak 20 Mei 2013 sampai Juni 2015. Mulai 17 Agustus 2015, Kemenag meningkatkan secara mandiri Service SIM PTK Online berbasiskan mekanisme SIAP Padamu Negeri bekerja bersama dengan PT. Telkom Indonesia

Lewat Pelayanan SIM PTK Online ini, Kemenag meningkatkan bermacam program kerja buat kebutuhan PTK Kemenag, mencakup: Digitalisasi Portofolio PTK, Kontribusi/Beasiswa PTK, Sokongan PTK, Diklat PTK, Sertifikasi PTK, Penskalaan Kualitas PTK, dan bermacam program lainnya.

Proses transaksi bisnis data pada Service SIM PTK Online Kemenag akan mengikutsertakan secara bertahap dari pribadi PTK, Pimpinan Madrasah/Sekolah, Kantor Kemenag Kab/Kota, Kantor Daerah Kemenag Propinsi, sampai Unit-Unit Kerja Kemenag Pusat dengan terpadu.

Ayo kita bangun bersama peningkatan kualitas PTK Kemenag dengan pemanfaatan Tehnologi Info terbaru yang bisa lebih cepat, gampang, tepat, berkaitan dan akuntabel.

Masih banyak dan sampai sekarang ini ternyata ada banyak guru yang bertanya dan ketidaktahuan bagaimanakah cara nya login atau masuk ke account simpatika kemenag. Yang harus dipahami oleh guru atau admin sekolah adalah alamat web padamu negeri itu. Alamat nya adalah di http://simpatika.kemenag.go.id/

Baca Juga:  Arti Bahasa Jawa Sugeng Enjing, Wilujeng Enjing dan Pengucapannya

Simpatika Kemenag

Kemudian silakan tentukan menu Login di sudut atas kanan yang warna kuning, klik nanti akan keluar opsi, dan seterusnya silakan tentukan menu Login PTK, gambarnya seperti gambar berikut ini :

Simpatika Kemenag (2)

Apabila sudah akan ada tampilan seperti gambar berikut ini :

Simpatika Kemenag (3)

Apabila sudah silakan masukan alamat surel dan paswoard lalu kik MASUK, apabila sudah sukses login atau masuk maka ada tampilan situs Simpatika yang menjelaskan data diri dan satmikal kalian.

Nach, kalian bisa Login PTK Simpatika Kemenag yang semula masih bimbang sesudah membaca atau menyaksikan posting ini kalian Jadi Dapat Login PTK di Simpatika Kemenag, Terimakasi mudah-mudahan berguna