Aplikasi Penghilang Background
Aplikasi Penghilang Background

Aplikasi Penghilang Background

Memiliki foto yang bagus menjadi keinginan setiap orang. Namun, masalah terkadang muncul ketika ingin menghapus background pada foto tersebut. Tidak semuanya bisa mengedit foto dengan baik menggunakan software editing. Namun, sekarang ada solusinya yaitu dengan aplikasi penghilang background terbaik.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Penghilang Background

Aplikasi Penghilang Background

Berikut ini beberapa keuntungan menggunakan aplikasi penghilang background:

Pengeditan Foto Jadi Lebih Mudah

Keuntungan pertama menggunakan aplikasi penghilang background adalah bahwa pengeditan foto jadi lebih mudah. Dengan aplikasi ini, Anda tidak lagi harus menggunakan software editing yang sulit dipahami. Cukup dengan aplikasi penghilang background terbaik, Anda bisa menghapus background dalam hitungan detik.

Meningkatkan Kualitas Foto

Keuntungan kedua adalah bisa meningkatkan kualitas foto. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa memperoleh foto yang lebih baik dan jernih karena background yang mengganggu telah dihilangkan. Dengan demikian, apapun yang ingin Anda tonjolkan dalam foto, bisa terlihat tanpa ada gangguan background.

Mempercepat Proses Mengedit Foto

Keuntungan ketiga adalah mempercepat proses mengedit foto. Dalam dunia digital saat ini, setiap saat selalu berhubungan dengan hal yang cepat. Maka dari itu, dengan menggunakan aplikasi penghilang background, segala pekerjaan Anda jadi lebih cepat selesai.

Baca Juga:  Emoji Centang Hijau WA (WhatsApp) Copy Paste

Banyak Pilihan Aplikasi Penghilang Background

Keuntungan keempat adalah tersedia banyak pilihan aplikasi penghilang background untuk dipilih. Masing-masing aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya. Ada yang gratis, ada pula yang berbayar. Anda bisa memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Mudah Digunakan oleh Siapapun

Keuntungan kelima adalah aplikasi penghilang background sangat mudah digunakan oleh siapapun, baik itu pengguna pemula maupun pengguna yang sudah mahir. Semua aplikasi penghilang background selalu memiliki tampilan yang mudah dipahami sehingga Anda bisa dengan cepat menghilangkan background pada foto.

Kesimpulannya, kegunaan aplikasi penghilang background sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, khususnya bagi mereka yang memiliki pekerjaan di bidang kreatif atau visual. Jika Anda ingin menghasilkan foto yang bagus dengan cepat, mudah dan berkualitas, aplikasi penghilang background sangat diperlukan. Ditambah dengan banyaknya pilihan yang tersedia, Anda bisa memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilihan Aplikasi Penghilang Background yang Tersedia

Penghilang background atau background remover menjadi salah satu kebutuhan mendesain yang penting, terutama bagi desainer grafis. Dengan adanya aplikasi penghilang background, akan lebih mudah dalam mengedit gambar dan foto tanpa harus menghabiskan banyak waktu. Ada banyak aplikasi penghilang background yang tersedia di pasaran. Namun, tidak semua aplikasi penghilang background memiliki fitur yang sama. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan membahas beberapa pilihan aplikasi penghilang background yang tersedia.

Baca Juga:  Aplikasi Download Lagu dari Youtube menjadi mp3

1. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop adalah software pengedit gambar yang sangat populer. Photoshop juga memiliki fitur penghilang background yang sangat baik. Dengan Adobe Photoshop, kita bisa menggunakan alat seleksi seperti Lasso Tool, Polygonal Lasso Tool, Magnetic Lasso Tool atau Quick Selection Tool untuk memilih objek yang akan dihapus backgroundnya. Selain itu, Photoshop juga memiliki fitur refine edge yang memungkinkan kita untuk memperhalus seleksi dari objek.

2. CorelDRAW

CorelDRAW adalah software desain grafis yang juga memiliki fitur penghilang background. Dalam CorelDRAW, kita dapat menggunakan alat masking, yaitu bitmap mask dan vector mask untuk menghapus background pada gambar. Ada dua jenis masking di CorelDRAW, yaitu bitmap masking, yang dapat digunakan untuk menghapus background pada foto, dan vector masking, yang dapat digunakan untuk menghapus background pada objek baik itu berupa teks ataupun gambar.

3. Canva

Canva adalah aplikasi desain grafis online yang menjadi pilihan banyak orang. Canva memiliki fitur penghilang background yang sederhana dan mudah digunakan. Seperti fitur penghilang background pada aplikasi lainnya, kita bisa menghapus background pada foto atau objek dengan menggunakan fitur Canva. Setelah background dihilangkan, kita bisa menambahkan background baru atau membiarkan tanpa background.

Baca Juga:  3+ Aplikasi Download Story Facebook APK Tanpa Login di HP

4. Background Eraser

Background Eraser adalah aplikasi penghilang background yang tersedia di Android. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, hanya dengan dua langkah, background pada foto atau gambar dapat dihilangkan. Background Eraser secara otomatis akan mengenali area yang akan dihapus dan menampilkan tanda-tanda berupa warna merah yang menunjukkan area yang akan dihapus. Setelah proses penghapusan background selesai, kita bisa menyimpan hasilnya dalam format PNG atau JPG.

5. Remove.bg

Remove.bg adalah website untuk menghilangkan background pada foto secara cepat dan mudah. Hanya dengan mengunggah foto, website ini akan mengenali objek pada foto dan menghilangkan background dengan sangat cepat. Hasilnya bisa disimpan dalam format PNG atau JPG dengan resolusi yang tinggi. Namun, fitur ini hanya tersedia untuk foto portait manusia dan hewan.

Itulah beberapa pilihan aplikasi penghilang background yang bisa digunakan untuk memudahkan proses pengeditan gambar dan foto. Masing-masing aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan. Oleh karena itu, tentukan pilihan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan anda.