Begini Cara Melihat Pin ShopeePay Sendiri Yang Lupa

Begini Cara Melihat Pin ShopeePay Sendiri Yang Lupa

Cara Melihat PIN ShopeePay – Pin sebagai kombinasi angka rahasia yang kerap dipakai buat melindungi account yang berkaitan individu atau keuangan. ShopeePay sendiri sebagai dompet digital yang di-launching Marketplace terkenal yaitu Shopee.

Awalnya dikeluarkan buat mempermudah pemakai saat lakukan transaksi bisnis atau jual-beli di dalam Shopee. Tetapi sekarang ini diprediksikan akan semakin meluas jadi Dompet digital yang bakal jadi kompetitor E-wallet yang awalnya lebih dulu ada.

Sebagai gabungan angka rahasia, peranan pin ShopeePay sendiri benar-benar penting, yaitu sebagai jalan masuk khusus saat sebelum kamu bisa bertransaksi di dompet digital itu. Bila lupa, semua kemungkinan yang akan terjadi. Satu diantaranya ialah uang terpendam begitu saja dan tidak bisa digunakan atau dipakai. Maka dari itu, kamu harus ingat pin terus menerus.

Cara Melihat PIN ShopeePay

Sebetulnya dalam Shopeepay tidak ada menu khusus buat melihat pin Shopeepay secara langsung. Tetapi, kamu dapat mengetahui pin dengan mengganti yang baru.

Dalam kasus ini, pastikan nomor yang tercatat di ShopeePay masih aktif dan dapat menerima code OTP yang nanti akan dikirim oleh pihak Shopee. Bila nomor itu telah tercatat aplikasi Whatsapp, umumnya kode OTP akan dikirimkan lewat WA.

👉TRENDING:   Begini Cara Salin Tautan Di Tiktok Untuk Dibagikan, Mudah

Tetapi jika tidak, maka dikirimkan lewat pesan SMS. Tidak boleh lupa simpan baik pin ShopeePay kamu supaya tidak lupa ke-2 kali ya.

Cara Melihat Pin ShopeePay Sendiri

Cara Melihat Pin ShopeePay Sendiri

Saat sebelum kamu melakukan reset pin Shopeepay buat memperoleh kontrol penuh kembali, ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan. Misalkan akses alamat e-mail atau nomor hp terdaftar.

Lepas dari itu semua, bila kamu tidak simpan kode shopeepay di lain tempat atau handphone. Pada sisi lain, kamu sedang dihadapkan ke peristiwa berbahaya. Di bawah ini beberapa langkah melihat pin ShopeePay yang dapat kamu lakukan sendiri:

1. Membuka Aplikasi Shopee

Langkah awal, cara melihat pin Shopeepay kita tentu saja dengan buka aplikasi Shopee. Lalu kamu akan melihat menu di atas ada bagian “Isi saldo Shopee Pay “.Sisi ini berada di samping menu “coin “.klik menu itu.

2. Buka Pilihan Pengaturan ShopeePay

Bila kamu kebingungan di mana letak menu penataan ini, kamu dapat melihat sisi sudut kanan atas. Ada ikon yang serupa buat melambangkan menu setting di handphone.

3. Klik Menu Ubah Pin ShopeePay

Kamu tidak sedang salah baca. Memang, buat cara melihat code pin shopeepay, kamu ditujukan mengubah pin. Tapi, turuti saja cara ini sampai selesai. Tujuan kamu melihat pin pasti untuk bisa membayar dengan Shopee pay punyamu kan?

👉TRENDING:   Cara Membuat Abstrak Secara Otomatis Secara Online, Mudah dan Cepat

4. Verifikasi Pengiriman Kode OTP

Buat hal satu ini, kamu bisa pilih apa ingin terima code One Time Password (OTP) lewat SMS atau WhatsApp. Tentunya, nomor yang terdaftar di aplikasi Shopee harus masih aktif.

5. Masukan Kode OTP Buat Klarifikasi

Masukan kode OTP yang dikirim dari tadi. Bila dalam 30 detik belum memperolehnya, dapat pilih menu kirim ulang. Apabila sudah sukses click lanjut.

6. Buat Pin Baru

Buat 6 digit pin yang gampang kamu ingat. Dapat memakai tanggal yang lain atau lahir. Atau kamu langsung bisa tulis di memo handphonemu. Ini panduan yang dianjurkan untuk kamu yang sering lupa.

Kamu diwajibkan buat masukkan kembali pin baru yang sudah dibuat sebelumnya. Pastikan masukkan angka dengan betul. Lalu click tombol verifikasi.

7. Masukan Ulang Pin Baru

Kamu diwajibkan buat masukkan kembali pin baru yang sudah dibikin tadinya. Pastikan masukkan angka secara benar. Lalu click tombol verifikasi.

8. Pin SopheePay Sukses Diganti

Saat ini pin kamu telah berubah. Kamu tidak perlu mengingat pin lamamu untuk memakai saldo Shopee Pay buat bertransaksi. Cukup mudah kan?

Keutamaan Nomor Telephone Di Aplikasi Shopee
Peran nomor telephone ini benar-benar penting. Satu diantaranya buat mengirim code OTP saat kamu lupa pin shopee pay lama. untuk itu, segera check profilmu dan pastikan di menu “Handphone” jika nomormu masih aktif. Bila nomor telah hangus click “ganti” dan ikuti semua petunjuknya.

👉TRENDING:   Sound of Text Spongebob Indonesia Nada Dering WA, Begini Cara Bikinya

Cara melihat pin shopeepay sendiri sebetulnya tidak dapat dilaksanakan. Kamu akan ditujukan buat membuat pin baru. Sesudah ini, tulis pin buat memperhitungkan kelupaan yang bisa jadi terjadi.

Buat mengantisipasi hal buruk lain, seharusnya kamu lengkapi account shopee dengan email. Kemudian, membuka e-mail tadi diinputkan buat lakukan verifikasi. tidak perlu cemas, semua instruksi sudah jelas jadi kamu bisa ikuti dengan mudah.

Demikian pembahasan yang sudah aloberita.com rangkum mengenai cara melihat pin shopeepay sendiri yang lupa. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.

Cara Cek Pin Shopeepay , Cara Melihat Pin Shopeepay , Cara Membuat Pin Shopeepay , Cara Mengatasi Lupa Pin Shopeepay , Cara Mengetahui Pin Shopeepay , Cara Mengetahui Pin Shopeepay Tanpa Nomor Hp , Cara Mengetahui Pin Shopeepay Yang Lupa , Cara Mengubah Pin Shopeepay , Pin Shopeepay Lupa , Lupa Password Shopeepay , Lupa Pin Shopeepay , Lupa Pin Shopeepay Later , Ubah Pin Shopeepay , Pin Shopeepay Saya, Pin Shopeepay Salah Terus , Lupa Pin Shopeepay Dan Nomor Hp Sudah Tidak Aktif , Contoh Pin Shopeepay , Cara Mengetahui Pin Shopeepay Sendiri , Cara Mendapatkan Pin Shopeepay , Cara Melihat Kode Shopeepay