Cek Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi
Cek Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi

Cek Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi

Cek Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi – Apakah Anda ingin mengetahui siapa saja yang telah unfollow akun Instagram Anda? Anda tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan yang memakan ruang penyimpanan di ponsel. Berikut adalah cara mudah untuk mengecek unfollow Instagram tanpa aplikasi:

  1. Masuk ke akun Instagram Anda dan klik ikon “Following” di profil Anda.
  2. Gulir ke bawah dan temukan daftar pengguna yang Anda ikuti.
  3. Tinjau daftar pengguna satu per satu dengan memeriksa tanda centang di sebelah nama pengguna. Tanda centang menunjukkan bahwa Anda masih mengikuti pengguna tersebut.
  4. Jika Anda tidak melihat tanda centang, artinya pengguna tersebut telah unfollow akun Instagram Anda.
  5. Dari sini, Anda dapat memutuskan apakah ingin tetap mengikuti pengguna tersebut atau tidak.

Dengan menggunakan cara di atas, Anda dapat dengan mudah mengecek siapa saja yang telah unfollow akun Instagram Anda tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

1. Mengetahui Unfollowers pada Instagram

Instagram adalah platform media sosial yang populer di seluruh dunia. Selain mengunggah foto dan video, juga memungkinkan pengguna terhubung dengan orang-orang dari berbagai belahan dunia. Tetapi, satu masalah umum yang dihadapi pengguna Instagram adalah ketika seseorang berhenti mengikuti mereka. Hal ini sering menimbulkan pertanyaan, “bagaimana cara mengetahui unfollowers pada Instagram?” atau “adakah cara untuk mengecek unfollowers pada Instagram secara manual tanpa mengunduh aplikasi?” Berikut beberapa cara sederhana untuk mengecek unfollowers pada Instagram tanpa aplikasi.

Baca Juga:  Aplikasi Wattpad: Fitur dan Cara Penggunaanya

2. Memanfaatkan Fitur Instagram secara Manual

Instagram Settings

Salah satu cara mudah untuk mengetahui apakah seseorang mengikuti akun Instagram Anda atau tidak adalah melalui menu “Following” di bawah profil. Namun, jika Anda mengikuti banyak akun, mencari orang yang tidak lagi mengikuti Anda bisa sangat sulit dan memakan waktu. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan fitur “Following” di Instagram untuk mengetahui seseorang yang tidak lagi mengikuti Anda. Untuk melakukannya, ketuk profil Anda dan pilih “Following”. Setelah itu, cari akun yang ingin Anda periksa dan lihat apakah dia masih mengikuti akun Anda. Jika tidak, dia adalah unfollower Anda.

3. Memeriksa Melalui Daftar Pengikut pada Komputer

Memeriksa daftar pengikut pada komputer adalah salah satu cara paling mudah dan efektif untuk mengecek unfollowers pada Instagram. Sebagian besar pengguna Instagram menggunakan aplikasi seluler, tetapi sebenarnya platform ini juga tersedia pada browser web. Salah satu keuntungan menggunakan Instagram pada browser adalah kemampuan untuk melihat daftar pengikut dengan mudah dan cepat.

Untuk memeriksa daftar pengikut pada Instagram melalui komputer, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Buka browser web dan buka situs Instagram. Kemudian, masuk ke akun Instagram Anda.
  2. Setelah itu, buka profil Anda dengan mengklik gambar profil di sudut kanan atas.
  3. Klik “Pengikut” pada bagian atas halaman profil Anda.

Sebuah daftar pengikut akan ditampilkan, dan di sana Anda dapat melihat orang-orang yang tidak lagi mengikuti Anda.

4. Mengubah ke Akun Bisnis

Cara lain untuk mengecek unfollowers pada Instagram adalah dengan mengubah profil Anda menjadi akun bisnis. Ini akan memberikan akses ke berbagai fitur analitik yang akan membantu Anda memahami bagaimana pengguna Instagram berinteraksi dengan profil Anda. Anda bisa membaca data seperti jumlah pengikut, tingkat interaksi, dan seberapa banyak dikunjungi oleh orang lain. Melalui fitur analitik tersebut, Anda bisa mengidentifikasi seseorang yang berhenti mengikuti Anda dan mengambil tindakan yang sesuai.

Baca Juga:  Aplikasi Hamil sebagai Sarana Pemantau Kesehatan Bayi dalam Kandungan

5. Kesimpulan

Ketika seseorang yang Anda mengikuti di Instagram berhenti mengikuti Anda, bisa sangat mengganggu. Namun, ada beberapa cara sederhana untuk mengecek unfollowers pada Instagram tanpa menggunakan aplikasi. Anda bisa menggunakan fitur Instagram secara manual, memeriksa daftar pengikut melalui komputer atau mengubah ke akun bisnis. Pilihlah cara mana yang paling cocok dengan ketersediaan waktu dan kemampuan teknologi Anda. Dengan begitu, Anda akan dapat terus memonitor pengikut Instagram Anda dan membuat akun Anda aktif dan interaktif di platform media sosial tersebut.

Update Metode Memeriksa Akun yang Telah Unfollow di Instagram Tanpa Perlu Aplikasi Tambahan

Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat, kini kita dapat memeriksa akun Instagram yang telah unfollow tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Sebelumnya, harus menggunakan aplikasi khusus untuk mengetahui data tersebut. Namun, kini kita cukup menggunakan situs web untuk memeriksa hal ini.

Berikut adalah metode baru yang bisa kalian coba untuk mengetahui apakah ada akun yang telah unfollow kalian di Instagram tanpa perlu aplikasi tambahan.

1. Kunjungi situs socialblade.com

Pertama, buka situs socialblade.com menggunakan browser di perangkat kalian. Social Blade adalah sebuah layanan gratis yang dapat digunakan untuk memperluas akun media sosial kalian dan melihat statistik akun kalian secara lebih rinci. Situs ini juga dapat dipakai untuk mengetahui akun Instagram yang telah unfollow kalian.

2. Login akun Instagram kalian

Setelah berhasil masuk ke situs Social Blade, carilah opsi ‘Login’ di pojok kanan atas, kemudian klik. Setelah itu, ada tiga opsi login yang dapat kalian pilih: YouTube, Twitter, atau Instagram. Pilih login menggunakan akun Instagram kalian.

Baca Juga:  Cara Melihat Password Wifi yang Terkunci tanpa Aplikasi

3. Cek jumlah followers kalian

Setelah masuk ke akun Instagram kalian, perhatikan jumlah followers kalian. Pada bagian atas kolom “Followers” terdapat angka yang menunjukkan jumlah followers kalian saat ini. Catat angka tersebut.

4. Periksa kembali followers kalian beberapa waktu kemudian

Langkah selanjutnya adalah memeriksa kembali jumlah followers kalian beberapa waktu kemudian. Bisa hanya beberapa jam kemudian atau beberapa hari kemudian. Jika saat ini jumlah followers kalian lebih sedikit dari sebelumnya, berarti ada akun yang telah unfollow kalian.

Dengan cara ini, kalian tidak perlu lagi menggunakan aplikasi tambahan untuk mengetahui akun Instagram yang telah unfollow kalian. Selain itu, Social Blade juga memperlihatkan informasi lainnya seperti pertumbuhan dan penurunan followers, sehingga kalian dapat melakukan analisis yang lebih komprehensif terhadap akun Instagram kalian.

Selain menggunakan situs Social Blade, sebenarnya masih banyak situs web lainnya yang dapat digunakan untuk memeriksa unfollow di Instagram. Namun, perlu diingat bahwa kalian harus jeli saat memilih situs mana yang akan digunakan. Ada beberapa situs web yang tidak aman dan berbahaya bagi akun Instagram kalian. Oleh karena itu, pastikan kalian hanya menggubakan situs web resmi dan terpercaya.

Dengan update metode memeriksa akun yang telah unfollow di Instagram tanpa aplikasi tambahan ini, kini kalian dapat lebih mudah memantau akun Instagram kalian tanpa harus download dan menggunakan aplikasi tambahan. Selamat mencoba!