Cara Membuka Pola HP yang Lupa

Cara Membuka Pola HP yang Lupa Dengan Panggilan Darurat

Cara Membuka Pola HP yang Lupa Dengan Panggilan Darurat – Berikut cara membuka pola hp yang lupa di android tanpa reset, ditanggung kunci atau PIN smartphone lenyap dalam sekejap. Turuti beberapa langkah berikut.

Jumlahnya orang yang cari cara membuka pola hp yang lupa memang munculkan tanda pertanyaan dibenak saya. Pasalnya smartphone yang tiap hari tak pernah terlepas dari pegangan tangan dapat dilalaikan dengan gampang, dan bekas yang sudah lama terlepas tidak dapat dilupakan. Tragis memang.

Sebenernya banyak cara buat menangani permasalahan ini, diawali dari manfaatkan feature panggilan darurat atau mereset hp dengan risiko kehilangan semua data yang ada dalam handphone itu.

Tetapi tiap keamanan handphone tentu mempunyai feature rekondisi sebagai support pemakai. Ini dapat digunakan sebagai cara membuka pola hp tanpa reset.

Cara Membuka Pola HP yang Lupa Dengan Panggilan Darurat

Cara Membuka Pola HP Yang Lupa

Telah banyak menyebar panduan yang dapat Kamu turuti buat membuka pola atau sandi / PIN yang lupa. Tetapi sebagian besar sistem yang menyebar di internet mengharuskan Kamu lakukan reset Hp hingga semua file automatis akan lenyap.

Sebetulnya buat membuka pola hp yang lupa dapat memakai beberapa sistem rekondisi yang telah disiapkan oleh masing – masing tipe handphone. Entahlah itu Samsung, Xiomi, OPPO, ASUS, Realme, Vivo, semua sediakan feature itu.

Sistem yang bisa dipakai tanpa hapus data smatphone yakni manfaatkan fitur panggilan darurat dan feature lupa sandi (Forgot Pattern).Tidak boleh khawatir, berikut bang jaka kumpulkan beberapa cara membuka pola hp yang lupa tanpa reset.

1. Factory Reset

Factory Reset

Bila semua cara di atas tidak mungkin, mereset hp ialah jalan paling akhir buat membuka kunci pola hp yang lupa. Memakai Recovery Mode sama juga dengan mereset smartphone ke setel pabrik, mengakibatkan semua file gambar atau program akan balik ke setel awal.

Baca Juga:  Cara Mudah Mengganti Warna Tema Instagram di Android dan iOS Terbaru

Meskipun semua data akan lenyap, tetapi tingkat keberhasilanya yakni 90%. Faktory Reset telah banyak diterapkan disemua tipe / merk hasilnya work dan handphone. Bila menurut kamu harus dilaksanakan, berikut tahap by stepnya.

  • Non-aktifkan HP.
  • Pencet sepanjang beberapa menit Tombol Power dan Volume Bawah secara bersamaan.
  • Otomatis kamu akan dibawa pada penampilan Recovery Mode.
  • Tentukan menu Wipe Data / Factory Reset.
  • Tunggu hingga proses reset selesai.

Saat sebelum mengawali cara membuka pola hp memakai Recovery Model atau yang kerap kita mengenal Factory Reset, baca baik – baik info dibawah.

*Gunakan gabungan Tombol Power + Volume bawah + Tombol Home Bila cara di atas tidak bekerja. *Gunakan Volume Atas / Bawah buat menggeserkan cursor menu. *Gunakan Tombol Power buat pilih atau enter.

2. Panggilan Darurat

Panggilan Darurat

Cara membuka pola hp yang lupa dengan panggilan darurat sebetulnya tidak begitu efisien, pasalnya feature panggilan darurat di sini bermanfaat utuk mengontak contact yang terdaftar sebagai Emergensi Call.

Tetapi aku bingung berkaitan panduan yang aku dapatkan dengan memasukkan code tertentu pada dial panggilan dapat membuka pola ponsel. Terhitung seringkali aku sukses memakai cara ini mengguakan HP Sony pada versus android 7.0 (Nougat).

Tetapi saat aku lakukan berulang-ulang – ulangi cuma 2 (dua) kali sukses dalam tiap sesion eksperimen. Mudah-mudahan kalian sukses memakai cara membuka pola hp dengan panggilan darurat ini.

  • Hidupkan monitor handphone.
  • Pilih panggilan darurat saat kunci pola disuruh.
  • Masukan code *#000009#0*##0
  • Lalu panggil, otomatis ada pemberitahuan muncul.
  • Click tombol Home.
  • Bila sukses pola akan lenyap.

Dari pemikiran tehnis memang berkesan tidak mungkin, tetapi aku sendiri menunjukkan jika itu betul – betul sukses meskipun tidak selamanya sukses. Aku sendiri tidak ketahui dengan jelas panduan ini bekerja pada merk / type hp apa, silakan dicoba mudah-mudahan untung.

3. Android Debug Bridge (ADB)

Android Debug Bridge (ADB)

Cara membuka pola hp yang lupa selanjutnya yakni mengguakan Android Debug Bridge (ADB). Piranti computer atau netbook dibutuhkan buat jalankan tehnik itu, cara ini tidak mereset smartphone dan tentu saja semua file kamu aman.

Baca Juga:  Cara Membuat IDC RolePlay (RP) di Telegram Dan Cara Bermainnya

Saat sebelum kamu memakai tehnik ADB, dua hal yang penting yakni model pengembang harus telah aktif pada hp sasaran dan piranti computer telah terinstall Driver ADB.

Feature USB Debugging cuma ada saat pilihan pengembang diaktifkan pada hp dengan masuk ke penataan, lalu tentukan Mengenai Handphone seterusnya click Nomor Mode sekitar tujuh kali.

Bila persyaratan di atas telah tercukupi ikuti cara berikut buat membuka pola hp dengan Android Debug Bridge atau ADB.

  • Konekan HP ke port USB netbook / komputer.
  • Selanjutnya membuka CMD (Command Prompt)
  • Masukan perintah “adb shell rm/data/sistem/gesture.key”
  • Nantikan Proses Debugging usai, lalu cabut port USB.
  • Selanjutnya re-start atau hidupkan ulangi HP
  • Kunci pola sukses ditiadakan.

Saat handphone direstart, automatis kunci pola akan lenyap pertama kalinya smartphone hidup. Masuk ke penataan lalu ganti pola atau non-aktifkan. Memakai Android Debug Bridge cuma membuka pola sementara, jadi gunakan momen itu.

4. Lupa Sandi (Forgot Pattern) 

Lupa Sandi (Forgot Pattern) 

Bila panduan yang pertama gagal, kamu dapat mencoba cara membuka pola hp memakai feature Lupa Sandi (Forgot Pattern). Ini ialah cara membuka pin android paling mudah tanpa reset dengan catatan kamu ketahui E-mail dan sandi account google yang tersambung pada handphone itu.

Cara ini memerlukan akses internet dan seringkali eksperimen keliru dalam memasukkan kunci pola, seharusnya yakinkan hp kamu tersambung ke koneksi internet saat sebelum mengawali. berikut cara – langkahnya.

  • Gambar pola salah sampai pemberitahuan Forgot Pattern muncul.
  • Click menu Lupa Pola / Forgot Pattern.
  • Selanjutnya tentukan Enter Google accounts detils.
  • Saran E-mail dan Sandi account google.
  • Automatis akan dibawa ke halaman ganti pola, sandi / PIN.
  • Ganti pola sesuai selera.

Pada tahapan ini kamu berhasil membuka pola hp yang lupa tanpa reset dan tidak kehilangan semua data yang ada dalam handphone itu.

5. Safe Mode Android

Jika penguncian layar memakai program faksi ke-3 , cara membuka pola hp yang lupa memakai safe model android ialah sistem yang tepat. Pasalnya kalian dapat hilangkan pola hp tanpa memerlukan computer atau reset.

Baca Juga:  Begini 2+ Cara Login DANA Tanpa Aplikasi, Akses Via Web

Sesaat akan tutorialnya pastikanlah kamu tahu program apa yang kamu pakai buat mengamankan handphone itu. Umumnya kunci pola faksi ke-3 datang dari program pencuci sampah (Cleaner), sejenisnya atau antivirus.

Apabila sudah diketemukan sumber kuncianya turuti beberapa langkah membuka pola hp yang lupa tanpa hapus data berikut ini.

  • Tekan tombol power sampai ada opsi Matikan Daya atau Re-start.
  • Sesudah opsi power off ada, pencet lama pilihan Matikan Daya pada monitor hp kalian.
  • Otomatis pilihan Re-boot Safe Model akan ada, lalu click “OK”
  • Sesaat HP akan alami Re-boot dan masuk menu safe model android.
  • Selanjutnya Uninstall program pengunci monitor lewat safe model itu.
  • Sesudah aplikasi sukses diuninstall, pencet kembali Tombol Power dan tentukan Re-start.

Saat sukses hapus program pengunci monitor dan re-start ulangi automatis kunci pola akan lenyap saat masuk penampilan awal. Pada tahapan ini kalian sukses membuka pola hp yang lupa.

Akhir kata

Antara cara membuka pola hp di atas kemungkinan tidak bekerja dengan baik di versi android tertentu bersamaan peralihan tingkat keamanan yang selalu diperbarui oleh developer. Tetapi sistem Lupa sandi (Forgot Pattern) dan Factory Reset (Recovery Model) ialah cara yang sering dipakai sekarang ini ingat dapat dilaksanakan sediri.

Banyak tutorial yang bersebaran di internet, Tetapi bang jaka cuma merekomendasikan ke-5 cara di atas karena secara individu pernah sukses dan melakukanya. Bila kalian punyai tehnik lain silakan bagi diform komentar. Silahkan share info yang berguna untuk orang banyak.

Itulah pembahasan yang sudah aloberita.com rangkum mengenai Cara Membuka Pola HP yang Lupa. Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.