Resep Tumis Daging Sederhana Yang Lezat dan Mudah Dibuat

Resep Tumis Daging Sederhana Yang Lezat dan Mudah Dibuat

Resep tumis daging

Resep tumis daging
Gambar: istockphoto.com

Bahan dan bumbu untuk marinasi:

  • 500 Gram daging sapi
  • 1 ½ Sdt tepung maizena
  • 1 Butir telur, ambil putihnya

Bahan dan bumbu lainnya:

  • 10 Buncis
  • 3 Cabai merah besar
  • 3 Cabai hijau besar
  • 3 Bawang putih
  • Seruas jempol jahe
  • 2 SDM kecap manis
  • 2 SDM saos teriyaki
  • 2 SDM kecap asin
  • 1/2 SDM margarin
  • Minyak goreng secukupnya

Cara masaknya:

Resep tumis daging- Daging ini cukup ditumis aja, jadi nggak perlu repot-repot untuk mengulek bumbu, pokoknya semuanya serba gampang dan simple di resep kali ini. Di sini aku siapkan daging sebanyak 500gram, kemudian dagingnya supaya lebih cepat empuk kita potong tipis-tipis dan kita pukul-pukul, kalau misalnya ngga punya alat pukulan daging, bisa pakai ulekan aja.

Setelah semua daging kita potong-potong dan kemudian digetok, kita akan marinasi dengan 1 ½ sendok teh tepung maizena dan juga 1 butir telur, tapi kali ini telurnya cukup putihnya aja, jadi kuningnya ngga usah dimasukin, lalu kita remas-remas dan pastikan semua bahan tercampur rata lalu kita akan marinasi kurang lebih 30 menit.

👉TRENDING:   Cara membuat Kue Lapis Legit Kukus, Empuk Dan Enak Banget

Nah sambil menunggu dagingnya dimarinasi, kita akan siapkan bahan lainnya, di sini aku pakai buncis kurang lebih 10-15 helai, kemudian buncisnya bisa potong pajang-panjang supaya nanti hasilnya lebih cantik, kita taruh dulu dalam wadah dan kita siapkan bumbunya. Di sini aku pakai cabe merah dan juga cabai hijau yang besar, di sini aku pakai cabe hijau 3 dan juga cabe merahnya 3, bisa diganti dengan paprika merah, kuning, ijo, supaya warnanya lebih cantik.

Selain cabai hijau besar, kita akan pakai juga bawang putih 3 siung dan jahe (-+) seruas jempol lalu kita iris-iris saja, kali ini pokoknya bumbunya praktis banget, cuma diiris-iris aja, ngga perlu ulek-ulek, geprek-geprek cukup iris-iris aja. Kalau semua bahan sudah siap dan daging sudah selesai dimarinasi, kita langsung aja siapkan wajan dan minyak secukupnya untuk menggoreng dagingnya terlebih dahulu.

👉TRENDING:   Resep Bihun Goreng & Resep Ikan Panggang Teflon Sederhana

Nah kalau misalnya masaknya dalam jumlah banyak misalnya 1Kg nanti menggorengnya itu jangan sekaligus, bisa jadi 2x sampai 3x, supaya lebih cepat matang kita tutup aja, Nah untuk gorengnya ini ngga boleh lama-lama banget nih, nanti takutnya jadi keras, cukup sebentar aja karena daging yang dimasak dengan cara seperti itu cepet banget empuk dan mateng.

Kalau daging sudah digoreng, sekarang kita akan tumis terlebih dahulu, siapkan margarin atau mentega untuk menumis, lalu kita akan terlebih dahulu masukan bawang dan juga jahenya, sampai benar-benar harum lalu kita akan masukkan daging yang sudah tadi kita goreng, kemudian siapkan bumbu lainnya, di sini ada kecap manis sebanyak 2 sendok makan, kemudian ada kecap asin sebanyak 1 sendok makan dan saus teriyaki sebanyak 2 sendok makan setelah ini tambahkan merica bubuk ¼ sendok teh, kita masukkan buncisnya, cabe hijau, cabe merah kemudian kita aduk-aduk, kalau misalnya daging dan semua bahan sudah masuk, masaknya ngga perlu lama-lama, cuma aduk-aduk sebentar sudah matang.

👉TRENDING:   10 Resep Kreasi Roti Enak: Cocok Untuk Ide Jualan

Jika sudah matang sekarang kita siap untuk sajikan di meja makan, nasi dan dagingnya udah mateng, kita langsung aja siapkan di piring, ini enak banget cocok untuk anak-anak di rumah, orang tua, pokoknya semua usia cocok deh.