9 Aplikasi Curi Data Pribadi Polisi, App Adzan dan Sholat

9 Aplikasi Curi Data Pribadi Polisi, App Adzan dan Sholat

9 Aplikasi Curi Data Pribadi Polisi, App Adzan dan Sholat – Sebagian aplikasi yang bisa ditemui di Play Store, tercantum aplikasi adzan serta sholat, masuk daftar aplikasi yang diprediksi mencuri data pribadi pengguna.

Melalui satu aplikasi, konsumen dimudahkan buat melakukan aktivitas yang mereka butuhkan, termasuk beribadah sepanjang bulan suci ramadhan.

Yang banyak digunakan di antara lain yakni aplikasi terkait adzan, sholat, waktu buka puasa, jadwal imsak, sampai membaca Al-Quran dari handphone.

Tetapi, Subdirektorat Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Berhasil menyampaikan beberapa aplikasi di Google Play Store yang mengambil informasi sensitif pengguna. Apalagi, salah satunya sudah diunduh lebih dari 45 juta pengguna.

Pencurian data itu dilakukan lewat pengembangan perangkat lunak (SDK) pihak ketiga yang mencakup keahlian untuk membekuk konten clipboard, informasi GPS, alamat e-mail, nomor telepon, dan terlebih lagi alamat MAC router modern pemakai serta SSID jaringan.

9 Aplikasi Curi Data Pribadi Polisi, App Adzan dan Sholat

Rendahnya keamanan server ataupun database yang kurang baik disebut Polisi membuat informasi yang dicuri itu berpotensi buat disalahgunakan.

Baca Juga:  Cara Download Video Pinterest Tanpa Aplikasi

1. Al Quran MP3-50 Reciters & Translation Audio

Dengan tujuan mempermudah membaca kitab suci dari mana saja, aplikasi dengan logo Al-Quran memakai earphone bercorak kuning ini diunduh lebih dari satu juta pemakai. Melalui rating 4, 5 bintang, aplikasi ini sediakan Mp3 Al-Quran dengan terjemahannya dalam bermacam bahasa.

Tidak hanya itu aplikasi ini juga dapat mempermudah konsumen untuk mengenali teks Al-Quran yang benar.

2. Speed Camera Radar

Aplkasi ini menyediakan layanan pendeteksi pencari GPS dengan cara gratis serta telah diunduh lebih dari 10 juta konsumen.

Dalam penjelasan di Play Store, app ini dipakai buat mengetahui bahaya di jalan, semacam kamera pendeteksi kecepatan (penyergapan mobile, kamera kecepatan statis, kamera lampu merah), polisi tidur, jalan rusak, serta yang lain, dengan memakai database bahaya yang lebih dahulu ditemukan oleh pengguna lain.

App yang dibikin Road Soft ini mempunyai rating 4, 4 di Play store.

3. WiFi Mouse (remote control PC)

App ini dituturkan dapat membuat handphone Android Kamu jadi keyboard, mouse, ataupun juga touchped wireless. Tidak hanya itu, aplikasi terbitan WiFi Mouse ini membolehkan Kamu buat pc Komputer dari jarak jauh lewat koneksi jaringan lokal.

Baca Juga:  Mengenai Aplikasi Pinjaman Online Legal dan Keuntunganya

Aplikasi dengan rating 4 bintang ini telah diunduh lebih dari 10 juta pemakai.

4. Al-Moazin Lite (Prayer Times)

Aplikasi ini mengatakan dirinya sebagai aplikasi yang sangat tepat dalam perihal waktu sholat untuk handphone serta jam pintar. Diluncurkan oleh Parfield, app yang telah diunduh lebih dari 10 juta pemakai ini memiliki rating 4, 4.

Al-Moazin Lite juga sediakan fitur GPS buat mengetahui posisi kiblat dimana juga pemakainya berada, serta konversi penanggalan hijriah ke masehi serta kebalikannya.

5. Qibla Compass-ramadhan 2022

AppSourceHub selaku developer mengatakan app ini dapat mempermudah pemakainya buat mencari kiblat dikala perjalanan.

Tidak hanya itu, aplikasi yang diunduh lebih dari 5 juta pemakai juga menunjukkan fitur waktu sholat, MP3 Al-Quran, konversi hijriah ke Kristen serta kebalikannya, dan pengingat beribadah lain di Ramadhan 2022.

6. Smart Kit 360

Aplikasi yang dibesarkan Kafui Utlis ini tertuju buat mempermudah pemakai buat mengakses banyak fungsi app dalam satu aplikasi, semacam kompas, penerjemah, ataupun aplikasi pencipta nada dering.

Dengan rating 4, 2 serta diunggah oleh lebih sejuta orang, app ini diklaim dapat lebih menghemat memori handphone dan waktu.

Baca Juga:  Apa itu Aplikasi Hutang Pulsa?

7. QR& Barcode Scanner

Aplikasi ciptaan Gamma Play ini mengatakan dirinya selaku pembaca kode QR serta memperhatikan kode batang nama lain barcode sangat cepat. Perihal itu membuat aplikasi itu mempunyai rating lumayan besar, yaitu 4, 8 bintang.

App dengan kapasitas 5, 9 MB itu telah diunduh lebih dari 100 juta pemakai di Play Store.

8. Simple Weather& Clock Widget

Difer, pengembangnya, mengatakan aplikasi mempermudah pemakai buat bisa mengenali cuaca harian di banyak lokasi dengan fitur jam. Tidak hanya itu developer juga membenarkan aplikasi ini tanpa iklan dalam uraiannya.

9. Handcent Next SMS-Text w atau MMS

Aplikasi berbayar ini memperoleh rating 4, 3 ini telah diunggah oleh lebih satu juta pemakainya. Developer membuat aplikasi ini buat mengganti SMS dengan MMS, pesan grup, stiker, serta teks rahasia.

Pada prinsipnya, aplikasi ini menyediakan kustomisasi SMS lewat bermacam fitur, semacam stiker, emoji, gif, sampai membuat SMS dapat diterapkan dari pc dan mengirimnya ke banyak orang dengan cara langsung.