Obat Liver Tradisional Dan Obat Batuk Pilek Tradisional

Obat Liver Tradisional Dan Obat Batuk Pilek Tradisional

Penyakit liver yang merupakan penyakit menahun yang terjadi peradangan di hati disebabkan oleh bakteri, virus, dan jamur. Penyakit liver yang biasa juga di sebut penyakit kuning atau bahasa medis nya di sebut penyakit hepatitis. Penderita hepatitis atau liver ini sering menyerang masyarakat golongan bawah, tetapi juga sering juga menyerang golongan kelas atas.

Yang perlu anda ketahui jika saudara atau teman anda mengalami penyakit ini segera ditangani, dan jika tidak segera diobati penderita nya akan mengakibatkan kematian. Jadi untuk itu sanagat penting bagi kita untuk mengetahui gejala dari penyakit tersebut.

Gejala umum liver terjadi dengan ditandai, sering mengalami muntah, diare, cepat kehilangan selera makan, kehilangan berat badan secara drastis, mengalami kekuningan pada kulit, sering mengalami mual, mengalami demam ringan, sering mengalami tidak enak badan dan kurang bersemangat, tingkat kadar gula, mudah sekali mengalami kelelahan, mengalami pegel-pegel dan sakit otot, urin berubah warna kecoklatan seperti teh.

Obat Liver Tradisional Dan Obat Batuk Pilek Tradisional

Jika gejala tersebut anda alami atau anda lihat di sekitar anda maka segeralah lakukan yang referensift supaya penyakit liver tersebut dapat dicegah dan tidak berkembang menjadi penyakit yang mematikan. Cara tradisional untuk mengatasi penyakit liver yang mujarab sebenar nya banyak sekali, tetapi kali ini kita akan menyebutkat cara mudah nya untuk pengobatan penyakit liver.

đŸ‘‰TRENDING:   8 Tips Cara Mengobati Batuk Kering Secara Alami

Dengan menggunakan daun sirsak dan kulit manggis tentu saja akan menghasilkan efek-efek yang sagat luar biasa, apalagi ke bahan ini merupakan bahan alami yang sama sekali tidak mengandung bahan kimia. Cara mengolah nya juga cukup mudah, menurut sumber yang terpercaya anda dapat menjadikan bahan itu menjadi sebuah sari-sari dimana nantinya setelah itu anda bisa langsung mengkonsumsinya dengan cara meminumnya, kurang lebih proses nya seperti kita sedang membuat teh hangat.

Dengan begitu anda sudah bisa mencegah serta mengobati penyakit liver dengan cara alami yang mujarab. Semoga saja anda dengan melakukan hal ini bisa sembuh dan terhindar dari penyakit liver yang mematikan.

đŸ‘‰TRENDING:   3 Tips Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal, Meski Makan Banyak

Obat Batuk Pilek Tradisional Untuk Anak

Batuk yang disertai pilek merupakan penyakit yang mengganggu daya tahan tubuh bagi penderitanya, baik yang sudah dewasa hinga anak-anak. Batuk pilek sering menyerang ketika daya tahan tubuh kita menurun. Untuk cara pencegahan yang paling umum dilakukan adalah perbanyak minum air mineral secukupnya setiap hari dan istirahat yang cukup. Obat batuk kita dapat menemukan nya di sekitar rumah, terutama obat batuk yang tradisional.

Bukan hanya orang dewasa yang sering terkena batuk pilek, anak-anak yang sedang aktif-aktif nya bermain juga biasanya terlalu rentan terhadap penyakit batuk pilek ini. Jika si buah hati anda sudah terkena penyakit ini gunakan saja obat batuk pilek tradisional. Dengan obat tradisional tentu saja kita bisa memberikan pengobatan yang efektif, caranya di Indoensia sendiri cukup banyak sekali, kali ini Serba Sehat akan membagikan cara berikut dari sumber yang terpercaya :

Obat batuk pilek tradisional untuk anak

Cara pembuatan nya :

  1. Ambil kencur dan jahe sepanjang 1 centimeter,kemudian dimemarkan. Setelah itu,rebus kencur dan jahe tersebut dalam air sebanyak satu gelas.Biarkan sampai airnya mendidih.
  2. Apabila air rebusannya tersisa kurang lebih separuh,masukkan satu sendok makan air perasan jeruk nipis dan satu sendok makan madu alami kedalamnya.
  3. Setelah itu diangkat,lalu saring,kemudian tunggu air rebusan tersebut rada dingin.
  4. MinumKan ramuan tersebut pada anak yang
    terserang batuk atau pilek pada waktu malam hari sebelum tidur.
  5. Jika ingin rasa ramuannya tidak terlalu seperti jamu,dapat ditambahkan dengan sedikit gula pasir.
đŸ‘‰TRENDING:   5 Manfaat Tomat Untuk Kecantikan

Ramuan obat batuk anak yang di tulis diatas merupakan cara yang sangat aman, apabila kita mengingat jika anak-anak belum kuat jika harus mengkonsumsi obat-obatan yang banyak mengandung bahan kimia. Jadi sebaik nya anda selalau memberikan obat-obatan tradisional dengan bahan-bahan yang bisa anda dapatkan dengan cara mudah.