bahan alami yang di gunakan untuk mengobati asam lambung, mudah di dapat
Gambar: istockphoto.com

Bahan Alami Untuk Mengobati Asam Lambung Yang Bisa Ditemui Di Dapur

Bahan Alami Untuk Mengobati Asam Lambung Yang Bisa Ditemui Di Dapur
Gambar: istockphoto.com

Ketika memiliki penyakit lambung pasti ingin mengobatinya. Nah jadi ada beberapa bahan yang alami bisa gunakan untuk mengobati asam lambung. Jadi bahan ini bisa ditemui di dapur.

Bahan alami untuk mengobati asam lambung

Jadi bahan alami ini bisa gunakan untuk mengobati asam lambung yang ringan, kalau sudah berat memang nggak bisa. kalau asam lambungnya kumat ataupun kambuh kebanyakan minumnya Antasida beli diapotik. Nah, jadi sebelum membeli antasida di apotik ataupun asam lambungnya tergolong ringan, bisa mencoba bahan-bahan alami ini.

1. Jahe

Jahe2
Gambar: freepik.com

ini bisa meredakan iritasi, kemudian bisa mencegah kontraksi dari lambung sehingga asam lambung enggak naik ke tenggorokan ataupun kerongkongan. Jadi asam lambung ini kan enggak boleh sampai naik, karena memang berbahaya air bisa mengiritasi saluran esofagus ataupun kerongkongan.

Jadi ketika mengkonsumsi jahe, jahe ini bisa mencegah dan bisa menekan produksi asam lambung kemudian jahe juga sifatnya itu antiradang, otomatis bisa meredakan peradangan, tapi peradangannya yang nggak parah-parah, kalau sudah yang berlebihan ya nggak bisa minum jahenya. Bagaimana jahenya? mau buat minuman misalkan teh jahe ataupun sejenisnya itu boleh-boleh saja ini bisa dikonsumsi.

👉TRENDING:   0816 Kartu Apa? Operator mana? Provider Apa? Nomor Apa?

2. Daun selasih

Daun selasih2
Gambar: istockphoto.com

Ini bisa membantu agar asam lambung tidak naik ke atas, kemudian juga bisa membantu iritasi di lambung ataupun ditenggorokan, kerongkongan. bagaimana cara mengkonsumsi? Misalkan ambil daunya kemudian rendam di air kemudian bisa langsung di seduh.

3. Akar manis

Akar manis2
Gambar: istockphoto.com

Kenapa bisa untuk mengobati? dia mampu meminimalisir rasa nyeri ringan, kemudian juga bisa melindungi lambung, kemudian juga ini bisa membantu mengatasi proses iritasi. Bisa digunakan ataupun gini mau gampangnya, bisa meminum suplemen yang ekstrak dari daun selasih.

4. Kunyit

Kunyit2
Gambar: istockphoto.com

Kunyit ini sering sekali kita jumpai, orang yang mengkonsumsi kunyit untuk mengobati saluran pencernaan, memang ini bukan rahasia umum lagi, mungkin anda pernah mengkonsumsi kunyit yang memang rasanya nggak enak. Jadi kunyit ini dia bisa membantu mengatasi rasa panas di dada kemudian juga nyeri di ulu hati kemudian juga peradangan di saluran pencernaan, ini memang kunyit ini bagus. Di kunyit itu ada namanya kurkumin.

👉TRENDING:   3 Tips Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal, Meski Makan Banyak

Nah, kurkumin inilah yang bisa membantu untuk melindungi lapisan lambung, jadi misalkan mengkonsumsi obat-obatan anti nyeri memakan waktu lama, ini bisa meningkatkan resiko lampungnya luka ataupun teriritasi. Dengan meminum kunyit ini bisa membantu untuk melindunginya dan juga bisa menghambat pertumbuhan bakteri yang bisa mengakibatkan ataupun menginfeksi lambung.

5. Madu

Madu2
Gambar: istockphoto.com

Madu ini sifatnya anti radang. anti bakteri kemudian juga anti oksidan, jadi dia bisa meredakan kerongkongan, bisa meredakan lambung, kalau seandainya memang sedang nyeri tentu madu itu tadi antioksidan sehingga dia bisa menangkap matikan radikal bebas yang merugikan tubuh kemudian dia anti bakterinya, otomatis bisa menghambat pertumbuhan bakteri yang merugikan ataupun bisa menghilangkan bakteri yang merugikan.

kemudian anti radang otomatis misalkan adanya peradangan di kerongkongan ataupun di lambung, ini bisa diredakan, Jadi bagaimana cara mengkonsumsi madu? Konsumsi madu setiap hari satu sendok ataupun disesuaikan. Tetapi pilihlah madu yang alami ataupun mengkonsumsinya dengan mencampurkannya di air hangat boleh-boleh saja.

6. Chamomile

Chamomile2
Gambar: istockphoto.com

Jadi chamomile dia antiradang juga, otomatis kalau sedang meradang nyeri zat anti radang inilai yang mampu menghilangkan nyeri, meredakan nyeri, dan juga meredakan peradangan di kerongkongan, dilambung, ataupun di saluran pencernaan. Kemudian kalau orang yang hobi minum minuman teh nanti teh chamomile ini disarankan ataupun direkomendasikan, karena dia juga bisa membuat rileks. Mengkonsumsi teh yang mengandung kafein lebih baik minum teh nya teh chamomile. Ini bisa membantu meredakan keluhan asam lambung.

👉TRENDING:   Olahan Kelapa Dan Antioksidan Alami

7. Minyak jintan

Minyak jintan
Gambar: istockphoto.com

Jadi minyak jintan ini bisa membantu meredakan keluhan asam lambung, dia bisa merelaksasi otot-otot saluran pencernaan kemudian juga antiradang hingga bisa meredakan peradangan. Bisa menggunakan minyak jintan ini misalkan dicampur di menu makanan ataupun yang hobi mijit, dipijat bukan diurut, ini bisa dicampurkan di minyak urut untuk merelaksasi bagian perut.

8. Pisang dan melon

Pisang dan melon
Gambar: istockphoto.com

Jadi pisang dan melon ini bisa membantu menetralisir asam lambung. karena apa? Karena dia bisa mengembalikan PH lambung, Nah kalau PH asam lambung seperti semula otomatis keluhan seperti nyeri di ulu hati, rasa terbakar kemudian juga misalkan sering sendawa, tidak nyaman di perut, itu bisa reda.

Jadi dia mampu menetralisir asam lambung. kalau mempunyai gangguan asam lambung sebaiknya di rumah disiapkan ataupun disediakan pisang dan melon supaya gak perlu jauh-jauh membeli ketika dibutuhkan.